Viral! Aksi Emak-Emak Ngamuk Saat Hendak Ditilang Polisi! Ternyata Si Ibu Tak Pakai Helm Karena Terburu-Buru Mendengar Hal Ini...

Ramai diperbincangkan, seorang ibu terekam video saat diberhentikan polisi karena melanggar.
Tak senang dengan perlakuan si polisi ibu tersebut sampai menggigit tangan polisi.
Disebut-sebut pengendara wanita tersebut sedang terburu-buru karena ingin menyelematkan tokonya di Matahari yang kebakaran.
TribunnewsBogor.com melansir Kompas.com, Pusat perbelanjaan Matahari Mall Kudus, Jawa Tengah, terbakar, Kamis (22/2/2018).
Amukan si jago merah yang berlangsung berjam-jam ini meluluh lantakan lantai 2 dan 3 gedung berlantai tiga ini.
Warga setempat, Teguh Riyadi (35) mengatakan, kepulan asap hitam yang bersumber dari bangunan Matahari Kudus mulai terlihat warga sekitar pukul 06.00 WIB.
Para pedagang Pasar Bitingan yang berlokasi tak jauh dari Matahari Kudus sontak berlari berhamburan membawa barang-barangnya.
"Para pedagang yang panik melihat asap hitam dari Matahari Kudus, bubar menyelamatkan barang dagangannya," kata Teguh
Tak berapa lama, TNI, Kepolisian, dan BPBD tiba di lokasi kejadian. Belasan unit kendaraan pemadam kebakaran dioperasikan untuk mengatasi kobaran api.
Proses pemadaman api menjadi tontonan warga. Mereka berkerumun di sekitar lokasi kejadian untuk menyaksikan. Sementara sejumlah pemilik gerai di lantai dasar sibuk menyelamatkan barang dagangannya, dibantu warga.
Sat Lantas Polres Kudus diterjunkan untuk mengurai arus lalu lintas yang tersendat di pusat perkotaan Kudus itu.
"Jalur kami alihkan ke jalur lain. Tersendatnya arus karena banyaknya warga yang berdatangan untuk menyaksikan kebakaran," kata Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Eko Rubiyanto.
Kejadian ini berkaitan erat dengan video viral ibu-ibu yang menolak ditilang sampai menggigit tangan polisi.
Melansir Kompas.com, Video seorang polisi lalu lintas digigit oleh seorang ibu yang tengah ditilangnya di Kudus, Jawa Tengah, ramai diperbincangkan di media sosial.
Tak hanya menggigit ibu tersebut juga terus marah-marah kepada sang polisi, Briptu Erlangga Hananda Seto, Anggota Satuan Lantas Polres Kudus, sambil mengeluarkan uang Rp 1 juta rupiah.
Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto membenarkan bahwa di dalam video yang beredar di medsos itu anggotanya digigit seorang ibu saat bertugas, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.
Eko mengatakan, sebelum kejadian, perempuan bernama Anik itu sedang melintas di Jalan Ahmad Yani Kudus, tepatnya perempatan Bank BNI, tak jauh dari hiruk-pikuk kebakaran hebat yang melanda pusat perbelanjaan Matahari Mall Kudus.
Ibu berumur 45 tahun itu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa mengenakan helm.
"Saat ibu itu melintas, anggota kami menghentikannya karena dia tidak mengenakan helm. Saat ditanyakan kelengkapan suratnya, ternyata tidak punya SIM dan STNK, yang dibawa tidak sesuai dengan kendaraannya," ucap Eko saat dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018) malam.
Namun tak disangka, sang ibu mengamuk hingga mencapai puncaknya ketika Erlangga mengambil kunci motor ibu tersebut.
"Sampai akhirnya anggota saya digigit tangan kanannya sampai membekas. Kami amankan ibu tersebut, kami tilang kendaraannya. Dan petugas yang digigit kami suruh membuat laporan dengan bukti visum," ungkap Eko.
Eko mengatakan, ibu itu langsung dibawa ke markas Satreskrim Polres Kudus untuk diperiksa dan sang polisi sudah diminta untuk menjalani proses visum.
Kejadian ini direkam oleh warganet hingga video amatirnya tersebar di media sosial. Dalam video itu, seorang wanita berkerudung biru gelap marah-marah karena tak terima hendak ditilang.
Insiden ini membuat warganet geli sekaligus heran karena tingkah laku si ibu tersebut. Sang ibu sempat menuntun motor matik yang telah dimatikan mesinnya, membentak polisi, lalu dengan sengaja menabrakan motor berpelat K 2899 HR yang dibawanya ke tubuh polisi itu dengan ekspresi gregetan.
Sesaat kemudian, wanita itu turun dari motor dan menghampiri polisi itu lalu menggigit tangan kanan polisi tersebut.
"Panjenengan itu mboten mbetho helm ditilang kok mboten gelem (Ibu itu tak bawa helm ditilang kok tidak mau)?," tanya polisi itu.
"Sudah helm harganya berapa tak kasih uang, satu juta?" jawabnya.

Dalam video selanjutnya yang beredar, dia mengeluarkan uang Rp 1 juta dari dompetnya sambil mengacung-acungkan uang itu dan memukulkannya ke dada polisi.
Sementara akun Facebook Tyas Ummu IffaRahma menyebut bahwa ibu-ibu tersebut merupakan seorang pemilik toko yang kebakaran.
Saya orang Kudus.
Pagi ini seisi Kudus dihebohkan dengan kabar Matahari Mall Kudus terbakar di lantai 3.
Siang, kebakaran bukannya padam, justru makin hebat, merembet ke lantai 2.
Sore, video ibu2 yg ditilang polisi di Kudus menjadi viral.
Dalam hitungan menit, video tersebut dishare juga oleh beberapa teman FB.
Saya buka komen2nya.
Ada yg bilang, ibu tersebut buru2 akan mengecek kiosnya di Matahari Mall, sampe tidak pakai helm.
Di awal video, terdengar suara si ibu : "MATAHARI KEBAKARAN!"
Jika memang benar seperti itu, alangkah kasian si ibu.
Sudah tertimpa musibah, dibikin viral pulak.
Saya memang tidak kenal dengan ibu tersebut.
Tapi saya gak bisa bayangkan kalo itu terjadi di keluarga saya
Banyak warganet juga yang menyayangkan sikap dari ibu tersebut pada polisi.
Netizen mayoritas berpendapat bila ibu itu tak bersikap dan berbicara baik-baik kepada polisi, mungkin nasibnya kini tak seperti sekarang.
Akun gosip @lambe_turah bahkan memposting ibu Anik tengah diperiksa polisi.
Malah Anik juga mendapat rujukan untuk diperiksa kesehatan di rumah sakit jiwa.
Semoga si ibu sadar dan tak mengulangi lagi.
Sumber:http://bogor.tribunnews.com
loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==